MENIKMATI suasana alam menjadi sebuah terapi bagi kamu yang ingin melepaskan rasa penat setelah sekian lama sibuk bekerja sehingga membutuhkan waktu untuk refreshing. Salah satunya adalah dengan cara berkemah (camping) bersama teman-temanmu.

Sebagian orang mungkin menganggap liburan di tempat yang bagus itu membutuhkan biaya mahal.  Namun, sebenarnya tidak semua tempat liburan dengan pemandangan yang indah harus menguras isi dompet.

Bagi yang ingin berkemah, khususnya kalian yang hobi traveling, kali ini kita merekomendasikan lokasi yang indah tapi murah meriah. Yaitu di Tebing Lamreh, Kecamatan Baiturahman, Aceh Besar.

Terletak di bibir pantai Samudera Hindia, dihiasi barisan bukit yang menghadap laut, tebing Lamreh benar-benar memberikan pesona yang khas. Sesaat sebelum malam, di lokasi ini kamu dapat menikmati sunset yang menawan. Saat malam tiba, matamu kembali akan terpesona dengan hamparan bintang yang membentang di cakrawala. Lalu, saat pagi datang sunrise akan membangunkanmu dengan sentuhan penuh kehangatan.

View this post on Instagram

🦅🦅🦅

A post shared by wildan muchallad (@_maswill) on

Tidak hanya itu, saat pagi hari kamu juga dapat meraskan keindahan panorama landcape bentangan laut lepas dari atas bukit Lamreh. Semua itu akan kamu nikmati sembari merasakan angin sejuk, serta suara ombak dan kicauan burung yang saling bersahutan.

Untuk menuju Tebing Lamreh kamu hanya butuh waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Banda Aceh. Tak jauh setelah melewati pelabuhan Malahayati, kamu akan melihat di sebalah kiri jalan terdapat papan bertuliskan “Welcome To Wisata Puncak Tebing”.

Dari papan nama itu kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit lagi jika menggunakan sepeda motor. Namun jalannya memang sedikit menantang, terutama saat melewati jalan perbukitan penuh bebatuan. Namun jangan khawatir setiba di sana semua rasa lelah akan terbayarkan.

Sebelum menuju ke lokasi ini, alangkah baiknya persiapkan perlatan yang harus dibawa terlebih dahulu. kita menyarakankan jika ingin berkemah kemari, selain membawa tenda perlengkapan tidur, kamu juga harus membawa persiapan makanan seperti Mie Instan, Bubur, Kopi dan juga ikan jika kamu ingin bakar ikan sambil menikmati udara laut malam hari bersama teman-temanmu.

Di sini kamu juga bisa memancing atau menghabiskan waktu dengan memotret keindahan alam.

*Kalau kalian beruntung, camping disini menjadi murah. Kalau tidak beruntung ajiblah datang preman mintain uang 20-100 rb/orang tergantung mood. 
 
Selamat menikmati akhir pekan…

source : mediaaceh.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here